Fungsi Threads di IG (Instagram), Simak Penjelasan Berikut Ini!

Wikakrakataubeton.co.id – Baru-bari ini Meta telah mengeluarkan aplikasi Threads. Pastinya Anda ingin tahu Fungsi Threads di IG. Untuk itu jika Anda ingin tahu silakan simak apa yang akan kami jelaskan dan juga sampaikan pada kesempatan yang baik ini.

Apa itu Fungsi Threads di IG?

Threads di IG

Threads di IG adalah fitur baru yang diperkenalkan oleh Instagram. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengelompokkan beberapa postingan dalam satu cerita yang terhubung. Sebelumnya, pengguna hanya dapat mengirimkan satu postingan dalam satu cerita. Namun, dengan adanya fitur Threads ini, pengguna dapat membuat rangkaian postingan yang terhubung satu sama lain.

Dengan Threads, pengguna dapat membuat cerita yang lebih panjang dan lengkap. Misalnya, jika Anda sedang mengikuti suatu perjalanan, Anda dapat menggunakan Threads untuk mengelompokkan semua foto dan video yang Anda ambil selama perjalanan tersebut. Dengan cara ini, Anda dapat membagikan cerita perjalanan Anda secara berurutan dan terstruktur.

Selain itu, Threads juga memungkinkan Anda untuk mengirim pesan langsung ke pengguna lain. Jadi, jika Anda sedang mengikuti suatu acara atau kegiatan bersama teman-teman, Anda dapat menggunakan Threads untuk berkomunikasi dengan mereka secara lebih mudah dan terorganisir.

Untuk menggunakan Threads di IG, Anda perlu mengunduh aplikasi Threads terlebih dahulu dari App Store atau Google Play Store. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, Anda dapat log in menggunakan akun Instagram Anda. Kemudian, Anda akan melihat daftar cerita yang telah Anda buat dan cerita dari teman-teman yang Anda ikuti.

Untuk membuat cerita baru, Anda dapat menekan tombol “+” yang terletak di bagian bawah layar. Anda bisa memilih foto atau video dari galeri Anda atau langsung mengambilnya dengan menggunakan kamera aplikasi. Setelah memilih foto atau video yang ingin Anda tambahkan, Anda dapat mengeditnya dengan menambahkan filter, stiker, teks, dan sebagainya.

Selain itu, Threads juga menyediakan fitur-fitur lain yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan pengalaman penggunaan. Misalnya, Anda dapat menandai teman-teman Anda dalam cerita, menambahkan teks narasi, atau menambahkan lokasi dan waktu pada cerita Anda.

Saat Anda sudah selesai membuat cerita, Anda dapat membagikannya dengan teman-teman Anda melalui Direct Message di Instagram. Mereka akan menerima notifikasi dan dapat melihat cerita Anda di aplikasi Threads atau aplikasi Instagram mereka.

Threads di IG adalah fitur yang sangat mudah digunakan dan bermanfaat bagi pengguna Instagram. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat mengatur dan membagikan postingan mereka dalam cerita yang terstruktur. Hal ini membuat pengalaman penggunaan Instagram menjadi lebih menyenangkan dan interaktif.

Menggunakan Fitur Threads di Instagram

Threads di IG

Para pengguna Instagram kini dapat menggunakan fitur Threads di IG untuk membuat cerita yang terhubung satu sama lain. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat postingan pertama mereka dalam cerita, kemudian melanjutkannya dengan menambahkan postingan berikutnya ke dalam thread yang ada. Fitur Threads di IG memberikan pengalaman yang lebih terstruktur dan menarik bagi pengguna untuk berbagi kisah mereka.

Cara Menggunakan Fitur Threads di Instagram

Untuk menggunakan fitur Threads di IG, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buat Postingan Pertama

Langkah pertama dalam menggunakan fitur Threads di IG adalah membuat postingan pertama Anda. Pilih foto atau video yang ingin Anda bagikan dalam cerita dan tambahkan efek atau filter yang diinginkan. Setelah selesai mengedit postingan pertama, tekan tombol “Next” atau “Berikutnya”.

2. Tambahkan ke Cerita Anda

Setelah membuat postingan pertama, klik opsi “Tambahkan ke Cerita Anda” yang terletak di bagian bawah layar. Opsi ini akan memungkinkan Anda untuk mengunggah postingan tersebut menjadi bagian dari cerita Anda. Setelah itu, postingan pertama akan ditampilkan sebagai awal thread di cerita Anda.

3. Lanjutkan Cerita

Setelah menambahkan postingan pertama ke cerita Anda, sekarang saatnya untuk melanjutkan cerita dengan menambahkan postingan berikutnya. Untuk melakukannya, geser ke atas pada layar cerita Anda dan ketuk pada opsi “Lanjutkan Cerita”.

4. Tambahkan Postingan Berikutnya

Setelah memilih opsi “Lanjutkan Cerita”, Anda akan menuju ke layar kamera Instagram. Di sini, Anda dapat memilih foto atau video baru untuk ditambahkan ke cerita Anda. Anda juga dapat menggunakan foto yang ada di galeri Anda. Sesuaikan postingan Anda dengan filter, efek, atau stiker yang diinginkan sebelum mengeklik tombol “Next”.

5. Atur Urutan Postingan di Cerita

Jika Anda ingin mengatur ulang urutan postingan di cerita Anda, Anda dapat melakukannya sebelumnya sebelum mengunggah postingan berikutnya. Caranya adalah dengan menahan dan menyeret postingan ke posisi yang diinginkan pada layar cerita Anda.

6. Tambahkan lebih banyak Postingan (Opsional)

Jika Anda ingin melanjutkan cerita dengan postingan lebih lanjut, Anda dapat mengulangi langkah 4 dan 5 untuk menambahkan postingan-postingan berikutnya ke dalam cerita. Anda dapat menambahkan sebanyak yang Anda inginkan hingga cerita Anda lengkap.

7. Bagikan Cerita Threads di IG Anda

Setelah selesai menambahkan postingan terakhir ke dalam cerita, Anda dapat menekan tombol “Bagikan ke Cerita Anda” agar cerita Anda tampil di bagian beranda Instagram Anda dan dapat dilihat oleh pengikut Anda. Anda juga memiliki pilihan untuk menyimpan cerita tersebut sebagai “Highlight” atau mengirim cerita kepada teman terdekat Anda melalui pesan langsung di IG.

Dengan menggunakan fitur Threads di IG, pengguna dapat menghubungkan cerita mereka menjadi satu kesatuan yang menarik dan terstruktur. Fitur ini memberikan pengalaman baru dalam berbagi cerita dan membuat pengguna merasa lebih terlibat dengan konten yang mereka unggah. Jadi, jangan ragu untuk mencoba menggunakan fitur Threads di IG dan berbagi cerita yang menarik dengan pengikut Anda!

Keuntungan Menggunakan Threads di IG

Threads di IG

Berbagi cerita melalui postingan di Instagram bisa menjadi pengalaman yang menarik dan kreatif. Namun, terkadang sulit untuk mengikuti alur cerita yang tersusun rapi hanya dengan melihat postingan satu per satu. Inilah mengapa Instagram memperkenalkan fitur Threads, yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan postingan terkait menjadi satu cerita yang lebih terstruktur.

Salah satu keuntungan menggunakan Threads di Instagram adalah memudahkan pengguna untuk mengikuti alur cerita secara keseluruhan. Dengan mengumpulkan postingan terkait dalam satu thread, pengguna dapat membaca atau melihat konten dalam urutan yang telah ditentukan. Hal ini membuat cerita yang ingin disampaikan lebih jelas dan teratur, sehingga pengguna dapat lebih memahami pesan yang ingin disampaikan.

Sebagai contoh, Anda mungkin ingin berbagi pengalaman liburan Anda dengan teman-teman Anda di Instagram. Dengan menggunakan Threads, Anda dapat menghubungkan postingan terkait, seperti foto-foto dari destinasi yang Anda kunjungi, makanan yang Anda coba, atau kegiatan seru yang Anda lakukan. Dengan cara ini, teman-teman Anda dapat mengikuti cerita liburan Anda dari awal hingga akhir, tanpa harus mencari-cari postingan terpisah yang mungkin terlewat.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menambahkan teks atau caption di antara setiap postingan dalam thread. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memberikan penjelasan tambahan atau konteks yang lebih detail mengenai setiap postingan. Misalnya, jika Anda membagikan foto makanan di salah satu postingan, Anda dapat menambahkan teks yang menjelaskan di mana Anda menemukan makanan tersebut dan mengapa Anda merekomendasikannya.

Dengan menggunakan Threads di Instagram, pengguna juga dapat dengan mudah menemukan postingan terkait yang mereka lewatkan. Ketika pengguna melihat thread, mereka akan melihat ikon tautan yang menunjukkan adanya postingan terkait. Dengan hanya mengklik ikon tersebut, pengguna langsung diarahkan ke postingan terkait tersebut. Hal ini sangat berguna jika ada postingan dalam thread yang menarik minat pengguna dan ingin melihat lebih lanjut.

Selain itu, pengguna juga dapat menjaga privasi dengan menggunakan Threads. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memilih siapa saja yang dapat melihat thread yang Anda buat. Misalnya, Anda dapat membatasi thread hanya untuk teman terdekat atau keluarga Anda. Dengan cara ini, Anda dapat berbagi cerita pribadi atau momen spesial dengan orang-orang terdekat Anda tanpa khawatir postingan tersebut dapat diakses oleh orang yang tidak diinginkan.

Dalam kesimpulan, menggunakan Threads di Instagram memiliki banyak keuntungan. Pengguna dapat menghubungkan postingan terkait menjadi satu cerita yang lebih terstruktur, memudahkan pengguna untuk mengikuti alur cerita secara keseluruhan. Dengan menambahkan teks atau caption di antara postingan, pengguna dapat memberikan konteks tambahan yang lebih detail. Selain itu, pengguna juga dapat dengan mudah menemukan postingan terkait yang mereka lewatkan dan menjaga privasi dengan membatasi siapa yang dapat melihat thread yang dibuat. Dengan fitur Threads, Instagram semakin memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna dalam berbagi cerita melalui platform tersebut.

Contoh Penggunaan Threads di IG

Threads adalah fitur di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membagikan cerita yang terhubung berisi beberapa foto atau video. Fitur ini sangat populer di kalangan akun fashion, karena mereka dapat menggunakan threads untuk membagikan langkah-langkah tutorial berpakaian dengan lebih terstruktur dan menarik.

Contoh penggunaan threads di Instagram adalah sebuah akun fashion yang menggunakan fitur ini untuk membagikan langkah-langkah tutorial berpakaian kepada pengikut mereka. Mereka menggabungkan beberapa foto dalam satu cerita yang terhubung untuk memberikan panduan yang lengkap dan rapi kepada pengguna.

Akun fashion ini biasanya akan memulai thread dengan foto atau video pertama yang menampilkan outfit lengkap yang ingin mereka jelaskan. Mereka akan memberikan penjelasan singkat mengenai gaya pakaian tersebut dan tujuan utama dari thread ini.

Setelah itu, dalam cerita yang sama, akun fashion ini akan menggabungkan beberapa foto atau video lainnya yang menunjukkan langkah-langkah detail dalam proses pemakaian pakaian tersebut. Misalnya, bagaimana cara memadupadankan atasan dengan bawahan yang sesuai, bagaimana cara mengikat ekerudung yang keren, dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan fitur threads, pengguna dapat menggeser layar ke kanan atau kiri untuk melihat setiap langkah dalam tutorial berpakaian ini. Mereka juga dapat menulis keterangan atau penjelasan tambahan untuk setiap foto atau video yang mereka bagikan.

Hal menarik lainnya dari fitur threads di Instagram adalah pengguna dapat menambahkan tautan atau URL dalam cerita mereka. Ini sangat bermanfaat bagi akun fashion, karena mereka dapat menghubungkan pengguna langsung ke layanan pembelian online atau halaman produk tertentu yang mereka promosikan.

Fitur threads di Instagram juga memungkinkan pengguna untuk berbagi thread dari akun lain. Ini berarti bahwa jika pengguna menemukan thread yang menarik atau bermanfaat dari akun fashion lain, mereka dapat membagikannya dengan pengikut mereka sendiri. Hal ini memfasilitasi penyebaran konten yang berkualitas dan membantu sesama pengguna untuk menemukan inspirasi dan informasi baru seputar dunia fashion.

Penutup

Jadi, Fungsi Threads di IG memberikan banyak manfaat bagi akun fashion dan pengguna pada umumnya. Baik itu dalam membagikan tutorial berpakaian yang lebih terstruktur dan menarik, memberikan penjelasan detail tentang proses pemakaian suatu pakaian, atau memfasilitasi pembelian produk langsung melalui tautan yang disediakan.

Artikel Lainnya

Satu pemikiran pada “Fungsi Threads di IG (Instagram), Simak Penjelasan Berikut Ini!”

Tinggalkan komentar